Posts Tagged ndoro kakung

Kojeng: dari Buku Ndoro kakung sampai joomla!

Halo... :)

Halo... 🙂

Sudah lama rasanya gak posting di blog ni. Mungkin sudah hampir 2 minggu blog ini isinya gak berubah. Beberapa kali mampir blog cuman nge-cek kalo-kalo ada comment yang masuk. Tapi ya seperti biasa, langsung balik lagi wong emang gak ada comment. He.he. Sepi. Ibaratnya berjualan di tengah hutan, masih sepi… Gak banyak yang lewat, apalagi mampir. He.he.  🙂  Tapi gak apalah, wong kojeng emang gak lagi berjualan kok. Gak keluar modal jadi ya gak mikir untung  rugi. Gak sempet rasanya buat sekedar nulis posting. Kalo dibilang lagi sibuk, nggak juga. Hampir tiap hari juga kerjaannya sama seperti dulu. Tapi tentunya emang ada yang beda dengan beberapa hari terakhir. Itulah membuat gw jadi sok sibuk dan gak sempet buat postingan di blog ini.

Yup, kemaren-kemaren gw emang punya kesenangan baru, lagi belajar utek-utek bikin web. Hampir tiap malam selama berjam-jam gw melototin komputer, ngutak-atik sambil memparaktekan cara bikin web. Emang bisa??? Jujur, sampai hari ini, setelah hampir seminggu belajar, gw ngaku, gw belum bisa-bisa juga. Maklumlah, belajarnya otodidak, cuma berbekal buku dan si om Google. …baca selengkapnya

Comments (3)

Kojeng : Hal-hal kecil yang begitu berarti…

happy-face-istock-456Senang rasanya hati ini. Baru tau gw, blogging  itu menyenangkan.  Sekedar catatan, baru seminggu gw membuat blog ini, jumlah postingan pun masih bisa dihitung pakai jari. Apalagi jumlah pengunjung, masih dikit banget. Tapi, dalam seminggu itu gw udah dapat kejutan-kejutan. Kejutan-kejutan kecil yang membuat semangat ngeblog gw semakin membara. Semakin menyala-nyala.

Kejutan pertama berawal waktu gw nulis postingan berjudul Kojeng : belajar menulis dengan hati.  Tanpa gw duga, blog gw yang masih seumur jagung diampiri sama mb’ Dewi Lestari. ( Pasti kenal dong… Itu loh blogger senior yang menjadi idola kojeng, disamping ndoro kakung… 🙂 ). Bukan cuma sekedar mampir tok, mb’  Dewi pun sempat meninggalkan jejak comment. Oufh… hampir gak percaya gw. Saking gak percayanya, pas gw buka commentnya itu gw langsung teriak ke temen-temen seruangan…  Seneng banget!  (… Narsis, over acting banget…  🙂 ) Meskipun begitu, ada gak enaknya juga, salah satu temen gw  ada yang nyeletuk, ” Mungkin itu bukan dia yang ngirim kali…”.  Oufh… jadi ngendor-ngendorin semangat. But, gw tetep seneng…Kojeng tetep semangat. 🙂

Kejutan kedua, ini masih ada hubungan sama  comment-nya mb’ Dewi Lestari tadi, tapi ada hubungannya sama ndoro kakung juga. Jadi gini, mb’ dewi bilang kalo dia  tahu blog gw dari trackback yang ada di blognya ndoro kakung. Gue sempet bingung juga, trackback apaan yah???  Lama banget gw mikirnya, di bayangan gw trackback itu semacam link yang “tertinggal” di blog ndoro kakung, mungkin pas gw kasih comment di sana. Jujur, gw emang awam banget soal blog. Gw masih sangat katrok soal istilah-istilah blog. Gw gak tau trackback yang dimaksud mb’ dewi itu apa!!!

Sampai akhirnya tadi, pas gw mampir lagi di blognya ndoro kakung dan baca semua comment sampai ujung, gw baru sadar di situ ada tulisan begini :

trackback

Wuih, ladalah kersane gusti Allah… ternyata ada link di ujung bawah postingan ndoro kakung yang menuju ke postingan gw. Baru sadar dan baru tau kalo trackback yang dimaksudkan mb’ dewi ya itu… He.he.( Dasar katrok… ha.ha. :D)

Dalam hati gw bilang :

Thanks ya ndoro… hal yang mungkin kecil menurut ndoro dengan trackback ke postingan gw di blog ndoro, adalah hal yang sangat berarti buat gw… It means something to me Ndoro..!

Kesimpulannya, hal-hal kecil seperti inilah yang kadang luput dari perhatian kita. Kadang ketika orang sudah merasa besar, sudah diakui kebesarannya jadi gak sempet merhatiin sama yang kecil-kecil. Orang semacam kojeng yang masih belajar, yang motivasi nge-blog-nya masih lemah, masih belum tau apa-apa, tentunya membutuhkan dukungan dan motivasi dari orang besar semacam mb’ dewi dan ndoro kakung. Dukungan itu, meskipun kecil akan sangat berarti bagi kojeng dan semua yang masih membutuhkan dorongan semangat…

Thanks Ndoro… Thanks Mb’ Dewi… Both of you are my inspiration!

Bagaimana dengan jenengan, nge-fans juga sama ndoro kakung dan Mb’ Dewi Lestari???

Comments (12)

Kojeng : belajar menulis dengan hati…

Buku Ndoro Kakung

Buku Ndoro Kakung

Baru aja tadi Kojeng mampir di blognya ndoro kakung, baca postingan terbaru yang masih membahas buku baru-nya ( Ngeblog dengan hati, Gagas Media ). Kemudian lompat ke blog Dewi Lestari yang gw klik dari tautan di postingan ndoro kakung itu. Gw baca sampai habis. Ada yang menarik yang membuat gw pengen baca sampai habis dan mampu memancing gw sampai pengen nulis postingan ini.

Iya, ngeblog dengan hati. Judul buku yang beberapa hari ini cukup membuat gw penasaran. Setelah baca di blog ndoro kakung beberapa hari yang lalu, yang khusus mem-“promosi”-kan buku ini. Sumpah, gw pengen tau gimana isinya. Gw pengen tau, apa yang membuat buku itu mendapat pujian dari mbak Dewi Lestari ( dulu anggotanya RSD, Rida-Sita-Dewi, Salah satu blogger yang sudah punya nama, gw juga baru tau dari postingan ndoro kakung… 🙂 ). Di kepala gw yang tergambar adalah sebuah buku, berisi postingan-postingan ndoro kakung yang sejauh ini menurut gw emang bagus banget, n tentunya gw berharap bisa dapat inspirasi berlimpah dari tulisan-tulisan itu.

…baca selengkapnya

Comments (8)