Posts Tagged Kesehatan

Siapa bilang ngemil bikin gemuk?

Kutipan

Apakah menurut jenengan ungkapan tersebut benar?

Kalo IYA, syukurlah… Tapi kalo TIDAK, jenengan TIDAK BOLEH menyalahkan saya. Karena memang ungkapan tersebut bukan made in saya, tapi Josh Billing-lah yang bilang begitu. Sebagai catatan,beliau adalah seorang penulis humor dan dosen di Amerika Serikat sana. Terus apa hubungannya sama judul di atas?

Ngemil yukkk...Saya tertarik menulis postingan ini setelah membaca kolom kesehatan di Koran Jawa Pos hari ini. Di pojok kiri-atas halaman Evergreen, saya menemukan ungkapan tersebut. Dan di bawahnya, saya juga menemukan TIPS sehat yang memunculkan ide judul postingan di atas.

Jadi sekali lagi, jika jenengan gak setuju sama judul postingan ini, bukan salah saya. Biar lebih jelas lagi, coba deh lanjut bacanya… 🙂

Eko Dwi Martini DCN, ahli gizi RSUD dr Soetomo, mengatakan bahwa ngemil tidak sepenuhnya dilarang. Ngemil juga tidak menyebabkan gemuk asal tahu trik-triknya.

Mau tau apa aja trik yang disarankan?

Baca Selengkapnya.

Iklan

Comments (21)

Ada apa dengan tulisan dokter?

Beberapa hari yang lalu dinda bestari curhat sama Saya. Malam itu, dalam satu sesi telepon  yang biasanya lumayan panjang, dia mengeluh soal kejadian yang agak menyebalkan di sore hari sepulang kerja.

“Masa’ to beb, tadi aku sebel pas mampir di apotik buat nebus obat Ibu’” katanya agak kesal.

“Loh, kenapa?”

“Itu loh, si mbak’e yang jaga apotik,  masak pas tak kasih resep dari dokter katanya tulisannya gak kebaca. Katane, dari pada salah obat aku disuruh ke apotik lain..”

“Loh, masak to? Lha terus gimana?”

“Ya aku terpaksa muter-muter nyari apotik lain to ya, wong obat’e Ibu’ dah habis. Alhamdulillah, akhirnya bisa dapet obatnya juga.”

“Oh… Ya udah to gak sah sebel-sebel gitu, beb…”

“Ya gak bisa gitu. Tetep aja aku jadi sebel, masak maghrib-maghrib disuruh muter-muter nyari apotik?”

“He..he… mesakke…” kataku.

Baca Selengkapnya…

Comments (48)