DPR baru berjanji, Rakyat menanti.


” Demi Allah (Tuhan) saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota/ketua/wakil ketua DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara 1945; bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi , serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi,seseoarang,dan golongan; bahwa saya akan memperjuangkan apirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

(Harian Kompas 2/10/2009)

DPR baru telah dilantik kemarin (1/10/2009), mereka pun telah mengucapkan janji seperti yang saya tampilkan di atas.

Janji tersebut sengaja saya ketik ulang, karena saya begitu ingin meresapi janji wakil rakyat kita. Silakan dibaca sekali lagi, itulah janji mulia yang wakil rakyat kita ucapkan. Itulah janji yang akan kita tagih nantinya, itulah janji yang sudah dicatat oleh-Nya. Janji yang diucapkan atas nama-Nya, kepada seluruh rakyat Indonesia.

Saya memang tak bisa terus percaya bahwa janji itu akan ditunaikan seluruhnya. Saya pun tak berani berharap terlalu banyak pada wakil-wakil rakyat kita yang mulia.

Bukankah wakil-wakil rakyat yang sebelumnya juga berjanji yang sama? Jika wakil rakyat yang lama saja bisa menjadi seperti sekarang ini, tentu wakil rakyat yang baru pun bisa berbuat yang sama seperti mereka.

Mari kita saksikan sepak terjang wakil rakyat kita ke depan.

Apakah benar mereka akan memperjuangkan kesejahteraan kita, ataukah menumpuk kekayaan sendiri. Apakah mereka akan mencerdaskan bangsa, ataukah membodohi rakyat yang lugu ini. Apakah mereka akan berjuang dengan hati nurani, ataukah akan menuruti nafsu syaithoni…

Wallahu ‘alam… Hanya Allah SWT yang tahu…

Semoga Allah SWT memberi mereka petunjuk dan pertolongan-Nya kepada Wakil Rakyat kita (tercinta)…

Salam,🙂


66 Komentar »

  1. zipoer7 said

    Salam Takzim
    Wah Pertama ni kang

    Dapet ucapan selamat dari saya…🙂

    • zipoer7 said

      Semoga saja janji dihadapan Alkitab tidak disalah artikan ya kang, dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,
      Salam Takzim Batavusqu

      Betu itu… setujuh…🙂

    • Dangstars said

      Selamat ,
      Dan salam Takjim
      (opo iku Takjim ?)

      • Hariez said

        izin numpang pertamax dulu mas..:mrgreen:

      • Batavusqu said

        Takzim = Penghormatan kang

    • Dangstars said

      Pertaaammaaxxxzzzz
      Ketingggaallllaaaanz

  2. alamendah said

    janji seribu janji…

    Yang penting ditepati…

    • Dangstars said

      Cuma 1000 aja,,


      Gak nambah pak dadang?🙂

  3. hmmmm…. capek janji itu!

    kalo capek, ngaso dulu jeng…🙂

    • Dangstars said

      Menjalankannya yang capek yah..?


      Namanya juga kerja pak, ya capek dong. Tidur aja capek kok… he.he.🙂

      • Hariez said

        enakan tidur biar ga capek hehehe..:mrgreen:

  4. Fitri said

    Semoga tak sekedar janji belaka.


    Iya, kudu ada realisasinya…🙂

    • Dangstars said

      Amiiiiiiiinnnn

      Amiiinnnn juga…🙂

      • Batavusqu said

        Si Amin dipanggil tah ku sih kang Dadang

  5. arkasala said

    janjinya perlu dicatat tuh khususnya oleh kita para blogger. Trims atas infonya Kang. Salam

    jangan cuma dicatat, ditagih juga ya kang…🙂

    • Dangstars said

      Bentar kang ambil pulpen dulu…
      he..he

      Diapalin jan pak dadang…🙂

      • Batavusqu said

        Simpen di hp juga boleh kang Dadang

  6. Dangstars said

    Semoga janji itu ditepati.
    Masalahnya harus.ditanggungjawabkan pada dirinya,Rakyat ,dunia dan akhirat..

    Betul.. betul… betulll…🙂

  7. Andy said

    Semoga aja DPR betul betul menepati janjinya, jangan hanya janji dimulut saja ya toh…

    Iya, jangan mulut berucap hati nggak ngikutin…

  8. hmmmm g yakin deh……..

    salam kenal y bos


    Saya juga gak begitu yakin, spaa tau mereka bisa mbah… amiiin….
    Salam kenal juga.🙂

    • Hariez said

      hahaha…kalo belum balik modal sama ga yakin juga🙄

  9. Aldy said

    Kutunggun janjimu, karena aku telah mempercayakan kepadamu masa depan bangsa dan negeri ini. Jangan mau fasilitas saja.

    Saya juga pak… Janji mereka kita tunggu realisasinya…🙂

  10. Indo Hijau said

    Ya…kita tunggu janjinya sebelum menjadi anggota dewan, apakah hanya rayuan gombal atau rayuan pulau kelapa.


    Mungkin rayuan janda tetangga… ha.ha.

  11. mudah-mudahan ada yang beneran serius dengan janjinya yah…
    atau mas kojeng jadi anggota dewan?gimana?

    Wah, kalo saya jadi anggota dewan, berat amat sumpahnya… belum berani… he.he.

  12. guskar said

    smg janji yg tertulis di postingan ini, dicopas oleh para anggota legislatif… dihapal dan dijalankan… hingga selesai purna tugas nanti..
    **mimpi kali ye..🙂

    Harapan saya juga gitu Gus, janji adalah janji yang di akherat nanti akan dimintai pertanggung-jawaban..

  13. Abula said

    selamat bekerja …
    wahai para pengemban amanah rakyat …
    semoga senantiasa berada dalam lindungan-Nya …

    Salam hangat Selalu dari AbulaMedia

  14. kanglurik said

    Akhirnya kanglurik kembali. Kanglurik datang semua senang…

    Semoga aja suasana rapat selalu penuh aja. nggak cuma awal tapi akhirnya udah blong2an

  15. iwaklele said

    wah g yakin sama janji2mereka, cuma omong kosong kaya onggota DPR sebalumnya
    tapi moga aja ada perubahan

  16. KangBoed said

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  17. hadi said

    oke kita tunggu aja, inget janji2 mereka
    (-halah)
    lam kenal kang

  18. hadi said

    lam kenal kang..

  19. KangBoed said

    LINK SUDAH DI ADDS

    HATUR NUHUN TARARENGKYU

  20. KangBoed said

    Wakil Rakyat seharusnya merakyat kata bang IWAN

  21. Zippy said

    Ya..semoga saja bukan hanya sekedar janji semata….
    Berharap aja yang terbaik buat bangsa ini…
    Salam kenal mas..
    Mampir2 ke gubukku😀

  22. kabol said

    sumpah dan janji yang mulia apabila
    memang dilaksanakan dan bukan sekadar ocehan di mulut saja.

  23. casrudi said

    Amiiin… Semoga para wakil rakyat yang kemarin dilantik turut membaca ini…

  24. genial said

    mari sama-sama kita tunggu kelanjutannya😦
    maaf kang baru semped mampir, baru bisa onlen😦

  25. wieda said

    wuihhh…meja Dpr bagus yah? ukirannya itu looh….dan pasti kayunya yahud….kekekeke

    DPR tuh udah dapat segalanya (sebagai wakil rakyat), semoga bisa mengemban tugas dan bisa membahagiakan rakyat jelata (seperti saya)

  26. positive thinking aja mas…, semoga mereka benar-benar bisa menjadi penyalur aspirasi kita wong cilik ini mas,,,,

  27. datang lagi menyapa teman………………

  28. ABDUL AZIZ said

    Assalamu’alaikum,

    Sebagai warganegara saya hanya berharap mereka bukan kelompok munafik. Salah satu ciri munafik kan suka ingkar janji.

    Semoga.

    Salam

  29. Saka said

    kalo yg dari awal kampanyenya “bagi2 duit” sudah bisa ditebak bakal ingkar janji😆 yg mereka kejar udah jelas, fasilitas negara, gaji 3D – datang duduk duit:mrgreen:

    yah, mudah2an aja porsi yg munafik lebih kecil daripada yg tulus mengabdi untuk rakyat

  30. KangBoed said

    hehehhehehehehehehe.
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank sukses selalu yaaaak
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllllll

  31. sebagai rakyat kita juga wajib mengingatkan dan mengawasi, karena mereka juga manusia…
    salam kenal mas…

  32. […] Yang Puteri.. Mbak Mel.. Mas Lerry.. Saffa Inspiration.. mas Dinoe.. mBak Wiend.. mas Vyan.. mas Kojeng.. mas Chokey.. mas Item Poeti.. Bang Sufi Muda.. mr. Bambosi.. mr Aldy Indo Hijau.. Aldrixs the […]

    • KangBoed said

      silahkan Kang KOJENG monggo di ambil yaaaaaaaaaaaaaak

      • KangBoed said

        eeeee… di sini yaaaak..

      • KangBoed said

        Mas KOJENG di ambil dulu dunk AWARDnya

      • KangBoed said

        JANGAN LUPA NYAAAAAAAAAAAAAAAK

  33. Semoga tidak hanya hanya dimulut saja, mudah2an benar2 ada usaha utk merealisasikannya.
    Mereka sebagai wakil rakyat, mestinya ya mewakili keinginan rakyat ,kan………….
    Salam.

  34. Hariez said

    hufhh..sorry juga mas menuhin kolom komeng nya:mrgreen:

    baru dilantik aja ngabisin dana milyaran rupiah, coba kalo disumbangkan ke korban gempa di sumatera, kan lebih berguna setuju ga ??😆

    -salam- ^_^

  35. Emmm, begitulah janji seorang anggota DPR …
    kalaupun tidak ada teknik kontrol dari masyarakat, janji tsb bakal menguap🙂

  36. Permisi, saya dah mampir nih. Soale dah pake pasang gambar cewek berjilbab segala sih … he he he.
    Hiatus? Ya, bisa dikatakan begitu. Tepatnya sih kehabisan ide. Mentok. Ada tips gak?

  37. KangBoed said

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

  38. Rian Idola said

    Janji politikus = janji palsu….

    salam kenal ya Kolojengking…

  39. Mufti AM said

    Ujian pertama, korban gempa padang dan Jambi menanti. Apakah hanya sekedar janji gombal, janji untuk sekedar mengejar proyek and tunjangan atau memang janji yang bisa dipertanggungjawabkan. Kita lihat saja deh…

  40. andyan said

    klo janjinya gak bener lagi, lama2 saya bisa apatis😀

  41. D3pd said

    Selamat pagi ^_^…V chayoo

  42. Diselubung said

    DPR Kernya cuma tidur aja, gaji gede

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: