Back to Campus? Oh, NO!


Hot_Weather

Panas, udara bercampur debu di jalanan mengiringi perjalanan kami. Siang ini saya bersama dinda bestari, dalam perjalanan di atas panasnya aspal, dinaungi terik mentari yang membakar kulit.

Saya tidak sedang dalam perjalanan mengantar dinda besatari ke mall untuk belanja atau sekedar cuci mata. Juga tidak dalam perjalanan ke pantai atau ke Semarang untuk menikmati akhir pekan. Sebaliknya, kami dalam perjalanan yang menurut saya setengah “tidak menyenangkan”….

Loh, kok sama dinda bestari bete gitu mas Kojeng?

Bagaimana saya tidak “bete” saudara-saudara (He.he. kayak pidato saja… :)), akhir pekan ini akan menjadi awal dari akhir pekan-akhir pekan mendatang, yang tentunya akan ikut kurang menyenangkan. Mulai hari ini, jadwal acara akhir pekan saya akan berubah. Tidak seperti biasa.

Pasalnya, dinda bestari hari ini memulai aktifitas barunya, back to campus!

Ah, bukannya itu bagus mas kojeng?

Saya ndak bilang back to campus-nya dinda bestari sebagai hal yang tidak bagus. Bahkan sangat bagus sebenarnya. Dan jika saya punya kesempatan, saya pun akan melakukannya. Karena belum bisa saja makanya saya belum bisa merasakan enaknya bangku kuliah.

Tapi, kenapa mesti di akhir pekan seperti saat ini? Bukankah akhir pekan itu jatah saya? Kalo setiap akhir pekan kuliah, kapan kami bisa jalan-jalan bersama? Kapan kami bisa menikmati kebersamaan seperti biasanya?

Pertanyaan itu tentu sekedar pertanyaan “nakal” di kepala saya. Pertanyaan yang muncul dari sisi egoisme, pertanyaan reaktif yang biasanya akan dengan mudah kalah oleh logika “kebaikan”. Pertanyaan yang memang tidak perlu dijawab, apalagi ditanggapi berlebihan. Lha terus?


Ya ndak ada terusnya saudara-saudara. Saya sadar, dalam setiap hubungan akan selalu ada ganjalan yang menghadang. Ganjalan yang akan menjadi riak-riak dalam hubungan. Untungnya, Saya juga menganggap perubahan jadwal ini sebagai hal yang masih bisa dikompromikan. Meskipun saya akui pertanyaan-pertanyaan itu mungkin akan selalu saja muncul nantinya.

Bukankah dalam hubungan kita harus saling mendukung selama itu untuk kebaikan?

Di balik segala hal, entah baik atau buruk akan selalu ada sisi baiknya. Dan ternyata, saya pun menemukan “kebaikan” juga.

Jika biasanya di akhir pekan saya kesulitan menemukan kesempatan untuk ngeblog karena dinda sering keberatan menemani, kini saya punya kesempatan itu, meski harus sendiri.

Setelah mengantarkan dinda ke kampus, sambil menunggu waktu janjian nanti sore tiba, saya bisa ngeblog, saya bisa bertegur sapa dengan jenengan semua.Seperti sekarang ini, saya bisa kembali menuliskan postingan meski cuma sekedar curhatan kosong….

Mungkin benar kata-kata saya pada dinda bestari tempo hari. Saat itu dinda dengan setengah bercanda meminta saya meninggalkan laptop saat pulang mudik. Alasannya, laptop sering membuat perhatian saya terpecah saat bersamanya. Apalagi pas nemu program atau game baru….

“ Ndak bisa to sayang… Laptop kan pacar kedua saya… Masa’ saya tinggal sendiri? “

Dinda bestari sedikit kecewa. Namun dengan manja dia melanjutkan pertanyaannya :

“ Terus, pacar pertama sayang siapa? “

Saya berpikir sejenak. Menatap matanya tajam-tajam. Dia tersenyum, menanti jawaban manis dari saya.

“ Pacar pertama saya, ya tetep …. BLOG…. Emang ada lainnya?“ Saya terkekeh.

“ Jahat! Sayang kok jahat to? Lha saya pacar yang ke berapa jal? “ Tanya dinda bestari sambil berlagak ngambeg.

“ Siapa bilang sayang pacar saya? bukankah kita sudah tunangan? Mau tak sebut pacar lagi? “

Dinda bestari mencubiti lengan saya. Dan saya pun cuma tersenyum kegelian.

Memang begitulah. Untung saya punya pacar pertama yang baik hati. Yang selalu menemani saat saya sendiri ditinggal dinda bestari, seperi saat ini….

Bagaimana dengan jenengan?

Related Topics : ………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

More at : UNEG-UNEG

37 Komentar »

  1. Indo Hijau said

    Kacian deh lho…akhir pekan bukannya nyantai ama sidinda, tetapi yang ada sidia kuliah….lha giliran kamu dong yang jaga kandang….eh…rumah, ngepel, masak air, rebus jengkol, nanak nasi…udah nikah apa tunangan sih…

    #Kojeng : Hiks… hikz… melas men nasibku pak…🙂

    • casrudi said

      kata mas kojeng baru tunangan…😆

      #Kojeng :🙂

      • Dangstars said

        Waw..baru tunangan..?

        #Kojeng : Iya pak dadang, semoga babak baru bisa segera dimulai…🙂

      • alamendah said

        nitip;
        biar agak atasan dikit…
        he… he….

        #Kojeng : Biar wajah gantengnya langsung kelihatan ya kang? he.he.🙂

  2. Indo Hijau said

    Laki-laki jangan egois, laki-laki itu harus jadi pelindung, pengayom, kalau giliran dinda bestari kuliah, konjeng musti nganterin….lha ntar akalu diantar yang lain iklas nggak ?

    #Kojeng : Siap pak aldy…🙂

    • casrudi said

      Tuh mas, laki-laki jangan egois… hihihi… kaboorrrr….

      #Kojeng : Hu’um kang casrudi…🙂

  3. mampir ..
    *karena ada kewajiban dari sahabat blogger untuk berkunjung kemari*

    emang bener tuhh.
    males juga yaa kalo mau mulai aktivitasan lagii setelah libur 3 bulan lamanya.
    hihihi ,,

    tapii teteup semangat mas konjeng !🙂

    salam

    #Kojeng : Semangat!!!🙂

  4. KangBoed said

    waaaaaaaaaaakaakakakakak

    #Kojeng :🙂

  5. KangBoed said

    hihihihhii.. kacian deh gyue

    #Kojeng : yeee….🙂

  6. KangBoed said

    doooh dah mau bukaa yaaaaaaa

    #Kojeng : Iya kang Boed…🙂

  7. Oelil said

    wah puasa2 pacaran nih ya…

    #Kojeng : he.he.🙂

    • Dangstars said

      ora opo-opo tradisi dari dulu.
      Ehm…

      #Kojeng : Ehm juga…🙂

  8. Andy said

    Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk kasian banget sih kamu ni kojeng😀
    Ditinggal ni yee sama yayangnya tersayang jadi merana kesepian…

    #Kojeng : Hikz.hikz.🙂

  9. isnuansa said

    hehehehe, itu tandanya akhir pekan harus tetep ngeblog Mas…

    #Kojeng : Iya mbak nunik…🙂

    • Dangstars said

      he.he..itu tandanya akir pekan harus ngeblog..Mas.

      #Kojeng : Sepertinya si emang gitu pak dadang…🙂

  10. casrudi said

    Ajari saya bertunangan dunk Mas…😆 Ada pacar engga ada pacar ngeblog ya jalan terus… hebat pacar mas kojeng anak kuliahan euy…😀

    #Kojeng : waduh, saya aja masih amatiran kang…

  11. curhat yah? masih ada WP yang siap nemenin mas..🙂

    #Kojeng : Iya…🙂

  12. guskar said

    bukankah antar jemput dinda bestari sebuah ritual yg ciamik toh mas… bisa cubit2n gitu loh… interaksi yg membangkitkan gairah cinta ha..ha…

    #Kojeng : He.he. Iya Gus…🙂

    • Aldy said

      jangan cubit-cubitan Gus, ntar salah cubit gimana dunk ?

      #Kojeng : Salah cubit, mau dong… he.he.🙂

  13. alamendah said

    ah…
    kasian…

    #Kojeng : hikz.hikz.🙂

    • alamendah said

      mendingan bloghicking kayak saya….

      #Kojeng : Yup…🙂

  14. Jangan cemberut gitu dong, Mas Kojeng.
    Antarlah Dinda Bestari ke kampusnya, setelahnya ……….kan bisa ngeblog………:D😀😀😀
    Salam.

    #Kojeng : Oke de bunda…🙂

    • Aldy said

      Bunda gimana sih, biasanya abis ngantar dinda bestari konjeng bukannya ngeblog, tapi malah cari bakso….

      #Kojeng : Hloh… masih puasa loh pak… Hi.hi.🙂

  15. zipoer7 said

    Salam Takjim
    Seberapa besar CINTA harus dibagi dalam 2 bagian 70/30, 60/40 atau 50/50. Jika boleh usul yang terakhir aja ya ½ untuk ini ½ untuk itu.
    Salam Takjim Batavusqu

    #Kojeng : susah nimbangnya pak…🙂

  16. hafidz said

    🙂

    #Kojeng :😀

  17. iwaklele said

    Sabar mas, anterin aja dinda ke kampus, ntar langsung ditinggal aja mojok sambil ngeblog, lagian cinta emang butuh pengorbanan kan?? so klo mas mau berkorban buat dinda pastinya dinda akan dengan senang hati berkorban buat mas kojen suatu sasat nanti.

    #Kojeng : Wah… ini sahabat mantabs nian nasehatnya…🙂

  18. Hanster said

    Yang sabar ya.. ^_^

    #Kojeng : InsyaAllah…🙂

  19. Apa kabar mas Kojeng?

    Bukankah dalam hubungan kita harus saling mendukung selama itu untuk kebaikan? saya setuju itu. dalam hubungan komunikasi akan berjalan baik selama ada rasa pengertian.

    Salam sejahtera selalu,

    #Kojeng : Ahamdulillah, kabar baik pak…🙂
    Saya setuju sekali dengan pernyataan jenengan.🙂

  20. KangBoed said

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllll

  21. dinikmati aza masa2 di kampus.. biar semua lebih ringan… bahkan saat harus jadi maba alias mahasiswa basi kek aku.. heheh..

    #Kojeng : Oke de…🙂

  22. —- 09-09-09 ::: goes to 1th oi (otodidak.info) coorporation menjadi bagian dari jaring-jaring virtual dunia maya —-

    Tanpa terasa, perjalanan kami sudah mendekati bongkah batu kilometer waktu yang pertama. Hadir lewat
    http://www.otodidak.info/news.php (Portal Desain Grafis Indonesia – 2008)
    http://photoshop.otodidak.info/ (Blog Tutorial Photoshop Indonesia – 2009)
    http://coretan-dinding.otodidak.info/ (Vancolleys Blog – 2009)
    http://kupu-kupu.otodidak.info/ (Ceriaselamanyah Blog – 2009)
    http://dinz.otodidak.info/ (Dinz Photo Blog – 2009)
    http://vaganzha.otodidak.info/ (Eza Portofolio – 2009)
    http://sleret.otodidak.info/ (Sleret Community – 2009)
    http://mutiarakata.otodidak.info/ (Awang Blog -2009)
    kami berusaha untuk terus berbagi dan melayani dengan hati.
    Kami bukan apa-apa tanpa kalian semua. Karenanya, mohon do’a dan dukungan agar kami menjadi lebih baik dalam segalanya untuk terus berkarya !!!

    Salam oi,
    ** tentang segelintir orang indonesia yang terus belajar menjadi berguna dan bangga pada bangsanya**

    #Kojeng : ayooo… silakan pilih… silakan pilih….🙂

  23. tuyi said

    Selamat berjuanag hai saudaraku…

    #Kojeng : batu doa ya kang…🙂

  24. Lanjut gan…

    ijin menyimak dulu, setelah ini baru menyimak lagi wkwkwkwkw🙂

    #Kojeng : Silakan… silakan…🙂

  25. arkasala said

    weh udah tunangan toh. Tapi ke kampus dulu yaaaa he he

    #Kojeng : Ceritanya si begitu kang…🙂

  26. D3pd said

    Saya tiap hari selalu ada dikampus lho, hehehe ^_^…V

    #Kojeng : Weh… anak kampus juga ya mas dyka?🙂

  27. Zippy said

    Hihihi, sabar mas…
    Kan ada hari minggu, si Dinda’x pasti libur, xixiixxi….

    Ni saya juga udah mulai aktif kul, males banget….
    Hikz…

    Salam kenal🙂

    #Kojeng : Itulah mas masalahnya, kuliah dinda sabtu-minggu… hikz.😦

  28. wew… susah klo pacar cemburu sama blog. diajakin ngeblog aja atuh si dinda, om.:mrgreen:

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

