Kekeringan itu melanda saya…


Kering…

Otak ini rasanya kering kerontang. Gak ada ide-ide yang biasanya begitu deras mengalir!

Sudah hampir dua jam yang lalu saya utek-utek kompie, niat awalnya saya pengen menulis postingan. Kurang sreg rasanya kalo blog saya gak berganti isi. Lebih ndak enak lagi jika jenengan mampir saya kasih menu yang sama, bisa-bisa jenengan kapok datang kemari.

Tapi sayang, ide di kepala lagi kering! Beberapa kali saya mencoba menulis, hasilnya: JALAN BUNTU. Saya ndak bener-bener punya ide yang mau saya tulis menjadi postingan baru.

Ah… Saya jadi ingat kata-kata Abraham Maslow berikut ini :

“Musisi harus menciptakan musik. Pelukis harus menggoreskan lukisannya. Penulis harus menulis sajaknya. Mereka harus melakukannya agar mencapai puncak kedamaian dalam diri mereka sendiri, Seseorang harus menjadi apa yang bisa mereka jadi.”

Jika boleh saya menambahkan, ungkapan tersebut akan menjadi seperti ini :

“Musisi harus menciptakan musik. Pelukis harus menggoreskan lukisannya. Penulis harus menulis sajaknya. Blogger harus memposting tulisannya. Mereka harus melakukannya agar mencapai puncak kedamaian dalam diri mereka sendiri, Seseorang harus menjadi apa yang bisa mereka jadi.”

Itulah yang saya rasakan saat ini. Sebagai seorang blogger, saya juga harus memposting tulisan saya. Biar jenengan semua tahu, saya masih ada di sini. Di tengah-tengah jenengan semua.

Namun sayangnya sekarang saya lagi benar-benar kering ide. Ndak tau mau nulis apa. Ditambah lagi suasana sedang tidak mendukung, saya sedang mengikuti diklat di semarang sekarang. Rencana, baru jum’at besok saya kembali ke kampong halaman dan senin baru balik ke cepu. Kepada jenengan semua, saya mohon maap jika saya ndak bisa sering-sering main ke tempat jenengan. Selain sibuk, koneksi internetnya juga ngos-ngosan. He.he.

Ahh… mungkin saya memang harus menulis postingan seperti ini dulu. Besok-besok saya akan berusaha menghasilkan postingan yang lebih baik lagi. Dan Semoga jenengan semua ndak keberatan untuk tetap meninggalkan komen untuk menyemangati saya…🙂

Apakah jenengan pernah merasakan seperti saya sekarang?

Salam hangat dari Semarang.

Gambar di atas saya pinjam dari : http://makarims.blogspot.com

Related Topics : ………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

More at : UNEG-UNEG

29 Komentar »

  1. Mufti AM said

    Terkadang ada satu saat dimana kita seakan kehilangan segalanya dalam menuliskan kata-kata. Tapi percayalah bahwa hal itu tak akan berlangsung lama. Semua akan kembali seperti semula ketika telah mampu relaks walau sejenak seiring dengan kembalinya mod dan ide.

    Saya rasa hampir setiap orang pernah mengalami hal yang seperti ini. Salam…

    • KangBoed said

      PERTaMaaaaaaaxxxxxxxxxxxxzzzzzzzzz

      Kojeng : Ikutan pertamaxs ah…🙂

  2. Rychan said

    Wah sama mas, kehabisan bahan postingan jadi blog saya lom update!!!! btw kiriman buku dari Pakde dah sampai lom?? buku saya kok lom sampe ya?? mudah-mudahan pak posnya tidak nyasar ya??????? Amiin….

  3. alamendah said

    ketiguaaaaaxxxxx

    • KangBoed said

      ke empaaaaaaaaaaaaax taaaaaaxxxzz

      • KangBoed said

        kelimaaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxzzzzzzzzzzzz

  4. alamendah said

    Terkadang emang githu, Bang. Si Ide itu kayak belut, licinnya bukan main. Walaupun udah ketangkep kalau gak langsung ditulis, ya bisa lepas lagi.

  5. perigitua said

    haddiirrr….
    malam2 mengunjungi sahabat tersayang… Apa kabar sahabat? smoga bahagia selalu menyertaimu….

    hehehhehe… Kojeng.. kojeng.. sahabatku sayang… kenapa bermuram durja… ceritakan aja capitmu yang luar biasa itu… atau kulitmu yang luar biasa keras itu…
    hehehhe… mantap2….!
    keep the fight bro…

    cu…

  6. dedekusn said

    Saya juga sering ngalamin… kering kerontang😦

    • dedekusn said

      Kunjungan pagi Mas Kolo😀

      #Kojeng : Sarapan dulu kang…🙂

      • KangBoed said

        Kunjungan pagi Mas Kolo😀

        #Kojeng : Silakan masuk kangBoed…🙂

  7. Assalamu’alaikum,
    Belum punya ide mau menulis apa… sepertinya hal tsb sudah biasa dirasakan para blogger, (tapi biasanya tidak berlangsung lama) mungkin dengan tidak menjadikannya sebagai sebuah beban (memaksakan diri saya harus posting tulisan hari ini) akan sangat membantu. Dengan relaks InsyaAllah bisa teratasi.
    (Dewi Yana)

    #Kojeng : Thanks masukannya jeng…🙂

  8. diah pramesti said

    Lha itu ada ide buat posting gitu…😀

    #Kojeng : Ide mentok jeng…🙂

  9. muamdisini said

    kekeringan adalah hal yang biasa, apalagi bagi blogger amatiran seperti saya…hehehehe….

    tapi setidaknya sudah berusaha bikin tulisan seperti itu..saluuutt..

    #Kojeng : Mungkin gejala umum ya kang…🙂

  10. finda said

    Wuizz..ternyata musim kekeringan ide aja bisa memposting tulisan yg mnurut saya ok jg tuh! gmn klo lg musim hujan ide ya Om Kojeng???:mrgreen:

    #Kojeng : Kalo musim hujan banjir jeng…🙂

  11. gak punya ide tapi bisa curhat dengan bijak, terlebih simple comment yang menariknya “Musisi harus menciptakan musik. Pelukis harus menggoreskan lukisannya. Penulis harus menulis sajaknya. Blogger harus memposting tulisannya. Mereka harus melakukannya agar mencapai puncak kedamaian dalam diri mereka sendiri, Seseorang harus menjadi apa yang bisa mereka jadi.” keren juga loh..

    #Kojeng : Makasih mas…🙂

  12. kanglurik said

    Jangan dipaksakan kalo emang nggak ada bahan mas… santai aja….
    jangan terlalu lama juga jeda nya….

    #Kojeng : Siap kang lurik…🙂

  13. noersam said

    sip pokoknya..blogger harus selalu menulis postingannya

    #Kojeng : Hu’um…🙂

  14. Saya juga pernah kok mengalami hal sama seperti yg sekarang dirasakan oleh Mas Kojeng,
    utk saya sendiri solusinya adalah BW, biasanya pulangnya saya dapat ide lagi mau nulis apa.
    Semoga semangat terus ya Mas Kojeng.
    Salam.

    #Kojeng : Makasih bunda…🙂

  15. mantab mas kojeng..
    berarti saya juga harus menulis puisi ya…?
    tengkyu mas kojeng……

    #Kojeng : kayakya iya deh kang…🙂

  16. om kojeng… dila mampir lagi nihhh. akhirnya bisa mampir kesini setelah sekian lama.
    semangat ya om. biasalah klo nulis emang ada waktunya buntu. mungkin klo cari ide.. bisa jalan2 dulu kemana kek. atau diistirahatin dulu ajah sejenak, biar fresh dan bangkit lagi. salam.🙂

    #Kojeng : kalo lagi buntu biasanya jalan-jalan ke tempat jeng dhilla…🙂

  17. wow.. beneran om, dinda bestari juga ultah pada hari yg sama dgn saya? oalaaahhh… tapi pasti mudaan dinda bestari-lah. hehe… salam utk dinda ya..:mrgreen:

    #Kojeng : Maksud saya, bulannya sama… Salam balik juga jeng🙂

  18. dulu2
    sering banget kekeringan kek gitu
    sekarang banjir
    tapi males🙂

    #Kojeng : Wah, eman-eman ide dibiarkan gitu aja…🙂

  19. […] Kekeringan itu melanda saya… […]

  20. Indo Hijau said

    Yang kayak gini mau nyamain einstein, kan doyan bakso..kalau lagi kering ide posting aja tempat bakso yang enak….

    #Kojeng : Hiks.hikz. jadi malu saya….🙂

  21. isnuansa said

    Kalo lagi nggak ada ide, saya biasanya blogwalking aja. Pasti lama-lama nemu ide. Seperti sekarang ini, blog saya sendiripun nggak bisa dibuka, jadi ya bisanya cuma ‘jalan-jalan’…

    #Kojeng : Thanks sarannya, mbak nunik…🙂

  22. guskar said

    bukankah semarang itu sumber ide mas… sampeyan cangkruk di pasar ya’ik..ide2 bakal mengalir deras… jalan2 di sepanjang majapahit… jg banyak ide.. simpang lima, atau mesti bertapa di tugu soeharto nyari wangsit ide? ha..ha..

    #Kojeng : Ndak sempet cangkrukan Gus, ngendon di mes terus…🙂

  23. kadang seribu ide berputar, tetapi ketika bahan nya kurang bagus jadi agak malas..hehe

    tulisan ini aja ide bagus mas kolo…🙂

    #Kojeng : Iya kang, keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi pengunjung blog kita kadang malah membuat produktifitas kita menurun…🙂

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: