Kekeringan itu melanda saya…


Kering…

Otak ini rasanya kering kerontang. Gak ada ide-ide yang biasanya begitu deras mengalir!

Sudah hampir dua jam yang lalu saya utek-utek kompie, niat awalnya saya pengen menulis postingan. Kurang sreg rasanya kalo blog saya gak berganti isi. Lebih ndak enak lagi jika jenengan mampir saya kasih menu yang sama, bisa-bisa jenengan kapok datang kemari.

Tapi sayang, ide di kepala lagi kering! Beberapa kali saya mencoba menulis, hasilnya: JALAN BUNTU. Saya ndak bener-bener punya ide yang mau saya tulis menjadi postingan baru.

Ah… Saya jadi ingat kata-kata Abraham Maslow berikut ini :

“Musisi harus menciptakan musik. Pelukis harus menggoreskan lukisannya. Penulis harus menulis sajaknya. Mereka harus melakukannya agar mencapai puncak kedamaian dalam diri mereka sendiri, Seseorang harus menjadi apa yang bisa mereka jadi.”

Jika boleh saya menambahkan, ungkapan tersebut akan menjadi seperti ini :

“Musisi harus menciptakan musik. Pelukis harus menggoreskan lukisannya. Penulis harus menulis sajaknya. Blogger harus memposting tulisannya. Mereka harus melakukannya agar mencapai puncak kedamaian dalam diri mereka sendiri, Seseorang harus menjadi apa yang bisa mereka jadi.”

Itulah yang saya rasakan saat ini. Sebagai seorang blogger, saya juga harus memposting tulisan saya. Biar jenengan semua tahu, saya masih ada di sini. Di tengah-tengah jenengan semua.

Namun sayangnya sekarang saya lagi benar-benar kering ide. Ndak tau mau nulis apa. Ditambah lagi suasana sedang tidak mendukung, saya sedang mengikuti diklat di semarang sekarang. Rencana, baru jum’at besok saya kembali ke kampong halaman dan senin baru balik ke cepu. Kepada jenengan semua, saya mohon maap jika saya ndak bisa sering-sering main ke tempat jenengan. Selain sibuk, koneksi internetnya juga ngos-ngosan. He.he.

Ahh… mungkin saya memang harus menulis postingan seperti ini dulu. Besok-besok saya akan berusaha menghasilkan postingan yang lebih baik lagi. Dan Semoga jenengan semua ndak keberatan untuk tetap meninggalkan komen untuk menyemangati saya… 🙂

Apakah jenengan pernah merasakan seperti saya sekarang?

Salam hangat dari Semarang.

Gambar di atas saya pinjam dari : http://makarims.blogspot.com

Related Topics : ………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

More at : UNEG-UNEG

Iklan

45 Komentar »

  1. Mufti AM said

    Terkadang ada satu saat dimana kita seakan kehilangan segalanya dalam menuliskan kata-kata. Tapi percayalah bahwa hal itu tak akan berlangsung lama. Semua akan kembali seperti semula ketika telah mampu relaks walau sejenak seiring dengan kembalinya mod dan ide.

    Saya rasa hampir setiap orang pernah mengalami hal yang seperti ini. Salam…

    • KangBoed said

      PERTaMaaaaaaaxxxxxxxxxxxxzzzzzzzzz

      Kojeng : Ikutan pertamaxs ah… 🙂

  2. Rychan said

    Wah sama mas, kehabisan bahan postingan jadi blog saya lom update!!!! btw kiriman buku dari Pakde dah sampai lom?? buku saya kok lom sampe ya?? mudah-mudahan pak posnya tidak nyasar ya??????? Amiin….

  3. alamendah said

    ketiguaaaaaxxxxx

    • KangBoed said

      ke empaaaaaaaaaaaaax taaaaaaxxxzz

      • KangBoed said

        kelimaaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxzzzzzzzzzzzz

  4. alamendah said

    Terkadang emang githu, Bang. Si Ide itu kayak belut, licinnya bukan main. Walaupun udah ketangkep kalau gak langsung ditulis, ya bisa lepas lagi.

  5. perigitua said

    haddiirrr….
    malam2 mengunjungi sahabat tersayang… Apa kabar sahabat? smoga bahagia selalu menyertaimu….

    hehehhehe… Kojeng.. kojeng.. sahabatku sayang… kenapa bermuram durja… ceritakan aja capitmu yang luar biasa itu… atau kulitmu yang luar biasa keras itu…
    hehehhe… mantap2….!
    keep the fight bro…

    cu…

  6. dedekusn said

    Saya juga sering ngalamin… kering kerontang 😦

    • dedekusn said

      Kunjungan pagi Mas Kolo 😀

      #Kojeng : Sarapan dulu kang… 🙂

      • KangBoed said

        Kunjungan pagi Mas Kolo 😀

        #Kojeng : Silakan masuk kangBoed… 🙂

  7. Assalamu’alaikum,
    Belum punya ide mau menulis apa… sepertinya hal tsb sudah biasa dirasakan para blogger, (tapi biasanya tidak berlangsung lama) mungkin dengan tidak menjadikannya sebagai sebuah beban (memaksakan diri saya harus posting tulisan hari ini) akan sangat membantu. Dengan relaks InsyaAllah bisa teratasi.
    (Dewi Yana)

    #Kojeng : Thanks masukannya jeng… 🙂

  8. diah pramesti said

    Lha itu ada ide buat posting gitu… 😀

    #Kojeng : Ide mentok jeng… 🙂

  9. muamdisini said

    kekeringan adalah hal yang biasa, apalagi bagi blogger amatiran seperti saya…hehehehe….

    tapi setidaknya sudah berusaha bikin tulisan seperti itu..saluuutt..

    #Kojeng : Mungkin gejala umum ya kang… 🙂

  10. finda said

    Wuizz..ternyata musim kekeringan ide aja bisa memposting tulisan yg mnurut saya ok jg tuh! gmn klo lg musim hujan ide ya Om Kojeng??? :mrgreen:

    #Kojeng : Kalo musim hujan banjir jeng… 🙂

  11. gak punya ide tapi bisa curhat dengan bijak, terlebih simple comment yang menariknya “Musisi harus menciptakan musik. Pelukis harus menggoreskan lukisannya. Penulis harus menulis sajaknya. Blogger harus memposting tulisannya. Mereka harus melakukannya agar mencapai puncak kedamaian dalam diri mereka sendiri, Seseorang harus menjadi apa yang bisa mereka jadi.” keren juga loh..

    #Kojeng : Makasih mas… 🙂

  12. kanglurik said

    Jangan dipaksakan kalo emang nggak ada bahan mas… santai aja….
    jangan terlalu lama juga jeda nya….

    #Kojeng : Siap kang lurik… 🙂

  13. noersam said

    sip pokoknya..blogger harus selalu menulis postingannya

    #Kojeng : Hu’um… 🙂

  14. Saya juga pernah kok mengalami hal sama seperti yg sekarang dirasakan oleh Mas Kojeng,
    utk saya sendiri solusinya adalah BW, biasanya pulangnya saya dapat ide lagi mau nulis apa.
    Semoga semangat terus ya Mas Kojeng.
    Salam.

    #Kojeng : Makasih bunda… 🙂

  15. mantab mas kojeng..
    berarti saya juga harus menulis puisi ya…?
    tengkyu mas kojeng……

    #Kojeng : kayakya iya deh kang… 🙂

  16. om kojeng… dila mampir lagi nihhh. akhirnya bisa mampir kesini setelah sekian lama.
    semangat ya om. biasalah klo nulis emang ada waktunya buntu. mungkin klo cari ide.. bisa jalan2 dulu kemana kek. atau diistirahatin dulu ajah sejenak, biar fresh dan bangkit lagi. salam. 🙂

    #Kojeng : kalo lagi buntu biasanya jalan-jalan ke tempat jeng dhilla… 🙂

  17. wow.. beneran om, dinda bestari juga ultah pada hari yg sama dgn saya? oalaaahhh… tapi pasti mudaan dinda bestari-lah. hehe… salam utk dinda ya.. :mrgreen:

    #Kojeng : Maksud saya, bulannya sama… Salam balik juga jeng 🙂

  18. dulu2
    sering banget kekeringan kek gitu
    sekarang banjir
    tapi males
    🙂

    #Kojeng : Wah, eman-eman ide dibiarkan gitu aja… 🙂

  19. […] Kekeringan itu melanda saya… […]

  20. Indo Hijau said

    Yang kayak gini mau nyamain einstein, kan doyan bakso..kalau lagi kering ide posting aja tempat bakso yang enak….

    #Kojeng : Hiks.hikz. jadi malu saya…. 🙂

  21. isnuansa said

    Kalo lagi nggak ada ide, saya biasanya blogwalking aja. Pasti lama-lama nemu ide. Seperti sekarang ini, blog saya sendiripun nggak bisa dibuka, jadi ya bisanya cuma ‘jalan-jalan’…

    #Kojeng : Thanks sarannya, mbak nunik… 🙂

  22. guskar said

    bukankah semarang itu sumber ide mas… sampeyan cangkruk di pasar ya’ik..ide2 bakal mengalir deras… jalan2 di sepanjang majapahit… jg banyak ide.. simpang lima, atau mesti bertapa di tugu soeharto nyari wangsit ide? ha..ha..

    #Kojeng : Ndak sempet cangkrukan Gus, ngendon di mes terus… 🙂

  23. kadang seribu ide berputar, tetapi ketika bahan nya kurang bagus jadi agak malas..hehe

    tulisan ini aja ide bagus mas kolo… 🙂

    #Kojeng : Iya kang, keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi pengunjung blog kita kadang malah membuat produktifitas kita menurun… 🙂

  24. Receita mas rentável de trabalhar como afiliado
    é promover produtos digitais, embora promover produtos físicos não
    seja também uma boa opção. http://www.assalon.com/2016/07/03/%d8%a7%d9%84%d8%a7%d9%84%d8%aa%d9%87%d8%a7%d8%a8%d8%a7%d8%aa-%d8%a7%d9%84%d9%81%d8%b7%d8%b1%d9%8a%d8%a9-%d9%81%d9%8a-%d8%a7%d9%84%d8%b4%d8%b9%d8%b1/

  25. Philomena said

    http://315xftscom.w71.10te.net/bbs/space.php?uid=729910&do=profile

  26. Despite the filters and settings disponível most web search engines, porn páginas
    are easily found on the rede, with adult industry webmasters being
    the first and most active to optimize their pages for search
    engine queries. http://www.yowsetrading.com/index.php/imports/item/29-stationery-material?count=1&ie=1%5Dbuy

  27. Just say, ‘Ask TrackR to find my phone,’ and your Amazon Alexa-enabled device
    will ring it for you. http://www.kocaelikizlari.net/ads/trackr%e3%81%ae%e9%80%9a%e8%b2%a9%e3%83%bb%e3%83%8d%e3%83%83%e3%83%88%e3%82%b7%e3%83%a7%e3%83%83%e3%83%94%e3%83%b3%e3%82%b0/

  28. Quando a gente quer apostar em produtos para auxiliar no crescimento do cabelo, é de suma importância que tu te atente para
    os ingredientes presentes na composição. http://www.jumpin-ibiza.de/index.php?option=com_easybook&limit89895

  29. Wikipedia said

    If your entire family own that home, your family may should have cash
    relating to home remodel. Equity will sanction this particular loan quantity of one chooses to have a loan of. https://pastelink.net/4n2a

  30. Millard said

    http://www.chrismasuak.com/blog/fin-de-semana-spanish-dates-rockin

  31. porno said

    http://www.umzugskarawane.com/index.php/en/testimonials

  32. fet Band said

    Always recall the kknd of your ring must count on taste
    of your respective lady. Platinum is extremely popula option for ings but it is incredibly expensive metal.
    This just really signifies that diamonds remain all of which will continually be your every
    bride’s best friend. http://archerdrer025tumblog.jiliblog.com/275895/diamond-engagement-rings-cuts-and-shapes-and-settings-oh-my

  33. Many people prefer gems usjng the round
    cut for diamond anniversary bands since these
    are often capable oof producig maximum scintillation. Nevsr
    find the ring of your respective choice as it’s quite obvious that they might
    not exactly much like your choice. But unfortunately collection available from online jewelry stores don’t impress you,try searching the ring on other stores that supply special discounted offer about the
    acquiring diamond rings. http://Objectflash777k.canariblogs.com/solitaire-diamond-engagement-rings-supreme-valentine-gift-780236

  34. You will not likely feel any cravings for
    some time and will also be in a position to avoid any extra
    calories. You’ll understand the common myths linked to
    most lose weight fast diets. There are also
    factors which plkay a vital role forr exampe genetics, but
    we shall leaave that for the next article. http://Adanerxx841Blog.Canariblogs.com/a-simple-method-to-get-amazing-weight-loss-results-402302

  35. Maude said

    There are a couple of medical complications in connection with it.

    You has decided to are able to enjoy your brand-new snacks unless you keep unhealthy food at home.

    Tracy Anderson has generated a post pregnancy workout specifically to those areas that new
    moms need to gget eliminate and shape up. http://theodorefscm048blog.uzblog.net/body-cleansing-detox-at-home-olive-oil-diet-1434489

  36. Nadine said

    Even inn case yoou are eating the many “right” foods, it is feasible for one
    to eat far too much. Use Smawller Plates – It might sound crazy, but eating offf large plates sometimes leaves you with food you won’t really want.
    Thedre can also be factors which play a vital role for instance genetics, but we shall leave that for the next article. http://colbyiwjx257blog.blogzet.com/the-best-ways-to-slim-down-fast-in-2013-775938

  37. Leandro said

    There are a few medical complications lnked to it.
    You will quicly become frustrated in the event you take up a new diet, join a gym, start a
    Sunday hike and commit with a new weight-loss wardrobe all
    at once. There can also bee factors which pplay a crucial role for instance
    genetics, but we’ll leaqve that for one more article. http://adventureamigosite.uzblog.net/why-workout-is-amongst-the-important-ways-to-reduce-weight-quick-1054971

  38. Brady said

    Fascinating Diamonds headquartered involved with New Yorrk City, NY can be
    a best spot to search for the cheap diamond engagement rings,
    diamond engagement rings, solitaire and loose diamones with an affordable price.
    In the conclusion she’ll develop the peffect ring on her taste and you’ll be the
    hero from the show. However the bezel settings annd also other smooth flowing
    designs are mainly preferred since they compliment the on the
    stone. http://jadeordersite.isblog.net/spend-little-and-get-wonderful-wedding-event-rings-1561563

  39. Sebastian said

    Worming out and eating healthily will be needing some willpower.
    By doing exercisdes parts of yyour muscles you are going too dramatically boost your metabolic process that may burn that weight right
    off. It’s wii suggestion to invest your time
    and effort intrigued with what you are about to eat tomorrow. http://gamepartner2016.ampblogs.com/Extreme-Weight-Loss-7-Nutrition-Tips-To-Lose-Weight-Fast-Part-3–3902112

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: