Ngeblog dengan Microsoft Word 2007 via Proxy


Wah, pasti diantara jenengan sudah ada yang bilang BASI ketika baca judul postingan ini. Saya maklumi itu. Karena memang saya telat memanfaatkan fasilitas posting lewat Microsoft Word 2007 ini, meski sebenarnya sudah sejak awal tahun 2008 lalu saya pake Microsoft Office 2007. Tapi berhubung dari dulu gak berhasil mensetting account blog, tertunda terus sampai sekarang.

Dari coba-coba sendiri untuk mensetting account, saya selalu gagal. Hingga saya meguru dulu sama si mbah Google, sampai saya menemukan postingan yang membahas masalah ini di sini. Jenengan bisa baca sendiri, langkah-langkah yang diterangkan cukup jelas sehingga saya yakin tak perlu mengulanginya lagi.

Apakah masalah selesai?

Belum… mungkin bagi yang menggunakan koneksi langsung (dial up connection atau apalah namanya saya ndak tahu.. J), bisa langsung berhasil. Lha, berhubung saya menggunakan internet kantor via proxy, ternyata memang perlu sedikit trik untuk mengatasinya. Setiap saya mendaftarkan account dengan cara yang diterangkan di blog tersebut, selalu saja dan muncul keterangan bahwa provider blog saya tidak tersedia. Saya coba berkali-kali, tapi hasilnya tetap sama.

Bagi jenengan yang mengalami masalah seperti saya (selalu muncul pesan bahwa “provider unavailable, please contact your system administrator”), jenengan bisa kontak saya. Sengaja saya tidak menerangkannya di sini. Karena mungkin masalah tersebut terjadi karena system proxy saya yang mesti pake password.

Jika jenengan semua bisa baca postingan ini, itu artinya sebuah keberhasilan bagi saya. Ini adalah postingan pertama saya dan sekedar untuk coba.

Tapi sejujurnya masih ada pertanyaan yang saat ini belum terpecahkan, saya belum tau gimana caranya memasukkan TAG postingan ini… L Kalo ada yang tahu, plis saya dikasih tahu ya… Maklum masih coba-coba, amatir beneran… He.he.

Sekian dulu, karena ini postingan coba-coba, jadi ndak perlu panjang lebar. Daripada panjang-panjang terus ternyata tidak bisa di-publish kan jadi mubadzir. Mohon maap jika bahasanya semrawut, maklum saya sudah gak sabar nge-klik tombol PUBLISH.

Bismillahirrahmanirrahiiim…. Semoga bisa nongol di blog saya. Doakan ya… J

7 Komentar »

  1. wow pertamaxxxxxx!!!:mrgreen:

  2. Dan satu-satunyax…. Hi.hi.🙂

  3. Ayam Cinta said

    Hoa… triknya mana mas? kenapa ga sekalian aja?

    • Tak jawab nunggu ada yang nanya mas… kalo gak ada ya tak simpen sendiri… mas ayam nanya gak? he.he.🙂

      • Ayam Cinta said

        gw nanya….. ayo..ayo… ungkapkan semua rahasiamu! Whehehehe

        #Kojeng : Oke deh mas ayam, tak bagi jurusnya.

        1. Pastikas Internet Explorer bisa connect internet dengan baik.
        2. Saat memilih nama BLOG Provider, jangan langsung memilih WordPress atau Blogspot. Pilih opsi paling bawah: OTHER. Klik NEXT.
        3. Kemudian masuk ke menu OTHER, API yang awalnya ATOM ganti dengan METAWEBLOG.
        4. Isikan alamat URL dengan :
        http://(nama blog anda)/xmlrpc.php
        5.Isi username dan password.
        6. Klik OK.
        7. Tunggu proses koneksi. Jika muncul kotak dialog minta password koneksi internet, isikan username dan password yang biasa dipake untuk menggunakan internet via proxy.
        8. Selamat mencoba.🙂

  4. […] Ngeblog dengan Microsoft Word 2007 via Proxy […]

  5. nice info Gan

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: