Mari dukung Taman Nasional Komodo…


komodo

“Pada tanggal 21 Juli 2009 pukul 12.07 GMT (19.07 WIB), New 7 Wonders Foundation telah mengumumkan TNK sebagai salah satu dari 28 finalis yang berhak untuk melanjutkan ke tahap final (Tahap III),”

Seperti itulah bunyi rilis yang dikeluarkan oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata seperti diberitakan oleh detik.com.

Berita ini tentunya menjadi kabar gembira bagi kita semua. Setelah beberapa saat yang lalu kita mendengar kabar keluarnya Candi Borobudur dari daftar 7 Keajaiban dunia, kabar bahagia ini setidaknya kembali memberi kita harapan.

Menindaklanjuti masuknya Taman Nasional Pulau Komodo tersebut, pemerintah melalui Departemen Kebudayaan dan Pariwisata mengeluarkan seruan sebagai berikut :

“Mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan dunia untuk berpartisipasi aktif melakukan pemilihan, agar terpilih sebagai salah satu dari ‘Tujuh Keajaiban Dunia bernuansa Alam’ yang akan ditentukan pada tahun 2011,”

***


Berita bahagia memang. Dan sebagai bagian dari bangsa Indonesia, sudah sepatutnya Saya dan Jenengan semua ikut berbangga mendengar berita tersebut. Ikut bangga karena bangsa kita dianugerahi kekayaan alam yang begitu mempesona, tiada duanya. Dan selangkah lagi, satu kekayaan alam kita itu akan ditasbihkan sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Rasanya tak lengkap jika saya cuma bisa  ikut merasa bangga  tanpa  turut serta memberikan suara. Dan, biar lebih lengkap lagi, Saya mengajak Jenengan semua, tamu-tamu terhormat di blog saya, untuk juga berpartisipasi memilih sekaligus ikut mengkampanyekan pemilihan ini. (Ujung-ujungnya ada maunya juga ya??? Hi.hi. :))

Bagi Jenengan yang sudi ikut memilih dapat melakukan dengan dua cara, Pertama memilih dengan cara online melalui website http://www.new7wonders.com. Kedua, memilih melalui telephone (SLI) dengan menekan +41 77 312 4041. Setelah pesan selesai dan terdengar bunyi beep tekan kode 7717 untuk memilih Taman Nasional Komodo.

***

Tentu Jenengan semua masih ingat kasus Ibu Prita Mulyasari. Saya masih ingat benar bagaimana kita, rekan sesama blogger, mengkampanyekan satu seruan yang sama: pembebasan Ibu Prita. Hasilnya bisa Jenengan lihat sendiri, kampanye yang awalnya digagas beberapa blogger saja telah menjadi gelombang protes di ranah maya.

Bayangkan jika kita melakukan hal yang sama, ikut berkampanye mendukung pemerintah memenangkan  Taman Nasional Komodo ini. Dengan menulis topik ini di blog masing-masing, bayangkan berapa banyak masyarakat yang membaca ajakan kita? Dan berapa banyak yang akhirya sudi ikut memberikan suara?  Tentunya banyak sekali kan?  (Napsu banget, kayak dapet bayaran aja… :))

Untuk mengawalinya, saya sudah ikut memberikan suara. Bagaimana dengan Jenengan semua?🙂

Salam bahagia selalu, Kojeng.🙂

22 Komentar »

  1. Rychan said

    cuman bilang….. akhirnya blog aktif kembali!!!🙂

  2. genial said

    pastinya saiia mendukung Taman Nasional Kodomo.. aiihhh … Komodo ding… tuk masuk 7 keajaiban dunia, nambahin satu lgi biar jadi 8 keajaiban dunia kang, yakni.. photoshop🙂 heheheheh…

    btw.. genial dan bukannya denial… kqkqkqkkqqk.. makasih ampirannya kang.. permisi saiia mo mandi dulu🙂

    • Iya kang, mangap eh maap… salah tulis mas genial…
      Tapi saya mau nanya, kok setiap komnetar jenengan selalu masuk ke kotak spam dulu yak? Setiap kali jenengan kirim komen, harus di-approve dulu. Gak seperti yang lainnya yang langsung nongol… hi.hi.🙂

  3. Aldy said

    Kasihan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata mesti teriak-teriak kayak orang kemalingan agar ada dukungan supaya Taman Nasional Komodo masuk kedalam tujuh keajaiban dunia bernuansa alam.
    Pertanyaannya untuk apa ?
    Yang jelas-jelas sudah masuk dalam 7 keajaiban dunia saja bisa out. Karena Ketidak mampuan pemerintah republik ini untuk terus menjaga peninggalan bersejarah di Negeri ini.
    Saya juga mendukung TNK, dan berdoa setelah terpilih justru tidak terbuang seperti borobudur.

    • Iya mas Aldy. Saya juga sependapat. Kita tak seharusnya sampai kecolongan dengan dikeluarkannya Candi Borobudur dari daftar 7 keajaiban dunia. Pemerintah dan masyarakat harus proaktif memperjuangkan hal tersebut.
      Jika ditanya tujuannya, tentu dengan masuknya salah satu aset pariwisata kita dalam 7 keajaiban dunia menjadi semacam promosi yang luar biasa dan akan sangat berdampak positif dalam dunia pariwisata kita.

      Terima kasih sudah mampir.🙂

  4. dedekusn said

    Saya sependapat….
    Pertahankan… lestarikan…. taman nasional Komodo!

    • dedekusn said

      Vote Taman Nasional Komodo!

    • Toss… kang dedekusn…🙂

    • Saka said

      votenya kan bisa langsung dari webnya… kemaren saya udah dukung… tinggal konfirmasi by email. gak usah pake telp segala😆

  5. gwgw said

    so pasti lah gwgw ngedukung gerakan ini….
    thumbs up !!

  6. Aldy said

    Terus terang ada kebanggaan tersendiri jika Taman Nasional Komodo bisa terpilih. Saya pribadi sangat berharap + cemas + deg deg plesss…, cuma kalau sudah terpilih pemerintah jangan cuma cekak pinggang doang, pelihara dan dirawat. Gitu loh…!

  7. KangBoed said

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk sahabatku

    • Gak lupa vote komodo juga to kangBoed? Hi.hi.🙂

      • Saka said

        kangboed mah komengtar kopi paste😆 disana sini y begitu komengnya:mrgreen:

      • He.he. yang penting masih mau mampir kang saka…🙂

  8. faza said

    Haddiiirrr…
    tambahan satu suara dari saya…
    lanjut bos kojeng
    cu…

  9. aku udah dukung alias VOTE sejak lama lho, sejak departemen budaya kirim sms ke aku. makanya yg lain ikutan juga yah….🙂

  10. mari…..kita juga dukung bos…

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: