Bom lagi… Bom lagi… :(


Bom kembali meledak di Jakarta. Dua bom beruntun meledak di saat yang hampir bersamaan, di tempat yang berdekatan pula. Itulah sajian berita yang saya jumpai sejak kemarin. Dari televisi, Koran dan di internet semua memberitakan kejadian tersebut. Saya yakin jenengan sudah tau persis detil peristiwa tersebut.

bombKurang sreg rasanya jika saya tidak ikut bersuara dalam kejadian ini. Kejadian yang menurut saya begitu mengagetkan. Menghenyakkan kita, seolah menyadarkan bahwa ancaman teroris masih begitu nyata. Masih begitu dekat di sekitar kita.

Iya, begitu mengagetkan saya khususnya. Bagaimana tidak, setelah melalui dua event terbesar bangsa tahun ini, pemilu legislatif dan pemilu presiden dengan aman dan damai, saya berpikir bangsa ini sudah aman. Dan, rencana kedatangan klub elit liga inggris,Manchester United, semakin menguatkan perasaan aman saya itu.

Tapi, Dhuar…. Dhuar…. ( bunyinya gitu gak sih?🙂 )dalam sekejap saja gambaran aman dan damai itu musnah. Dua bom meledak, salah satunya di hotel yang rencananya akan menjadi tempat pemain MU menginap. Ada apa ini?

Entah apa yang menjadi alasan pelaku atau otak di balik kejadian itu. Apakah itu motif agama (agama apa? Perasaan gak ada agama yang mengijinkan bom bunuh diri…) atau pun motif politik yang belakangan santer terdengar. Saya, dan saya yakin segenap bangsadi dunia  ini mengutuk keras kejadian tersebut. Tidak sepatutnya ada yang merasa berhak membunuh orang yang tak bersalah dengan dalih apapun. Tidak seorang pun berhak seperti itu!

Ah… Bom sudah terlanjur meledak. Korban pun sudah terlanjur berjatuhan. Saya hanya bisa berdoa semoga kejadian ini tak akan terulang lagi. Semoga saja tak akan ada lagi korban berjatuhan sebagai akibat dari ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Dan, Semoga saja pelaku dan otak di balik bom bunuh diri tersebut bisa segera diungkap. Beragam kemungkinan motif pelaku yang kini santer beredar supaya bisa segera jelas. Dan tentunya kredibilitas bangsa ini sebagai bangsa yang aman bisa segera dipulihkan…

Amiiin….

6 Komentar »

  1. duh, bomnya terlalu cepat..
    harusnya nunggu MU datang dulu..
    trus bom pertandingan itu.
    supa lebih banyak korban
    dan Indonesia masuk kedalam sejarah..
    wuih..
    mantap tuh sepertinya..

  2. berdoa untuk mereka yang jadi korban… siapapun yang melakukan ialah orang yang tidak berhati nurani…

    kunjungannn om..

  3. faza said

    Hadiirr….
    Berharap aja, para aparat dapat lebih profesional dan tidak asal tangkap aja. hehehe…
    cu….

  4. nice blog..^_^ peace indonesia

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: