Kojeng : Hal-hal kecil yang begitu berarti…


happy-face-istock-456Senang rasanya hati ini. Baru tau gw, blogging  itu menyenangkan.  Sekedar catatan, baru seminggu gw membuat blog ini, jumlah postingan pun masih bisa dihitung pakai jari. Apalagi jumlah pengunjung, masih dikit banget. Tapi, dalam seminggu itu gw udah dapat kejutan-kejutan. Kejutan-kejutan kecil yang membuat semangat ngeblog gw semakin membara. Semakin menyala-nyala.

Kejutan pertama berawal waktu gw nulis postingan berjudul Kojeng : belajar menulis dengan hati.  Tanpa gw duga, blog gw yang masih seumur jagung diampiri sama mb’ Dewi Lestari. ( Pasti kenal dong… Itu loh blogger senior yang menjadi idola kojeng, disamping ndoro kakung…🙂 ). Bukan cuma sekedar mampir tok, mb’  Dewi pun sempat meninggalkan jejak comment. Oufh… hampir gak percaya gw. Saking gak percayanya, pas gw buka commentnya itu gw langsung teriak ke temen-temen seruangan…  Seneng banget!  (… Narsis, over acting banget… 🙂 ) Meskipun begitu, ada gak enaknya juga, salah satu temen gw  ada yang nyeletuk, ” Mungkin itu bukan dia yang ngirim kali…”.  Oufh… jadi ngendor-ngendorin semangat. But, gw tetep seneng…Kojeng tetep semangat.🙂

Kejutan kedua, ini masih ada hubungan sama  comment-nya mb’ Dewi Lestari tadi, tapi ada hubungannya sama ndoro kakung juga. Jadi gini, mb’ dewi bilang kalo dia  tahu blog gw dari trackback yang ada di blognya ndoro kakung. Gue sempet bingung juga, trackback apaan yah???  Lama banget gw mikirnya, di bayangan gw trackback itu semacam link yang “tertinggal” di blog ndoro kakung, mungkin pas gw kasih comment di sana. Jujur, gw emang awam banget soal blog. Gw masih sangat katrok soal istilah-istilah blog. Gw gak tau trackback yang dimaksud mb’ dewi itu apa!!!

Sampai akhirnya tadi, pas gw mampir lagi di blognya ndoro kakung dan baca semua comment sampai ujung, gw baru sadar di situ ada tulisan begini :

trackback

Wuih, ladalah kersane gusti Allah… ternyata ada link di ujung bawah postingan ndoro kakung yang menuju ke postingan gw. Baru sadar dan baru tau kalo trackback yang dimaksudkan mb’ dewi ya itu… He.he.( Dasar katrok… ha.ha. :D)

Dalam hati gw bilang :

Thanks ya ndoro… hal yang mungkin kecil menurut ndoro dengan trackback ke postingan gw di blog ndoro, adalah hal yang sangat berarti buat gw… It means something to me Ndoro..!

Kesimpulannya, hal-hal kecil seperti inilah yang kadang luput dari perhatian kita. Kadang ketika orang sudah merasa besar, sudah diakui kebesarannya jadi gak sempet merhatiin sama yang kecil-kecil. Orang semacam kojeng yang masih belajar, yang motivasi nge-blog-nya masih lemah, masih belum tau apa-apa, tentunya membutuhkan dukungan dan motivasi dari orang besar semacam mb’ dewi dan ndoro kakung. Dukungan itu, meskipun kecil akan sangat berarti bagi kojeng dan semua yang masih membutuhkan dorongan semangat…

Thanks Ndoro… Thanks Mb’ Dewi… Both of you are my inspiration!

Bagaimana dengan jenengan, nge-fans juga sama ndoro kakung dan Mb’ Dewi Lestari???

12 Komentar »

  1. wahh, selamay jeng… selamat dikunjungi sama dewi lestari. klo gw yg blogwalking lo seneng juga gak?? hehehhhhh…..

    • kolojengking said

      He.he. Thanks ya…

      Gw seneng pas lihat status jumlah pengunjung blog gw. Tambah satu-satu… seneng banget rasanya. and of course, kedatangan jenengan juga kojeng tunggu… jangan lupa juga, tulisan kojeng dikoreksi ya…

      Salam, Kojeng.

  2. belum ada yang baru ya tulisannya, mas? kalo aku udah nulis baru lagi… heheh… dua tulisan lho…:mrgreen:, norak yah??
    cuma bermaksud berbagi kok, mas.
    pertama, judulnya: “Budaya Nge-Blog = Budaya MENULIS”
    kedua, judulnya: “Ketika Maldini Pensiun”

    salam… semangat nulis…😉

  3. kolojengking said

    Iya nih… Kemarin sabtu-minggu mudik, jadi gak sempet nulis. Padahal dah pengen ngeblog loh…

    Wah, langsung 2 yah??? Tak mampir ya…🙂

  4. wahyu am said

    Bagaimana dengan jenengan, nge-fans juga sama ndoro kakung dan Mb’ Dewi Lestari???

    sepertinya saya mulai ngefen sama sampeyan😆

    • kolojengking said

      He.he. Jenengan niki loh, bikin kojeng salah tingkah aja…
      *senyum-seyum sambil garuk-garuk kepala*

      Btw, thanks dah mampir. Salam Kenal.🙂

  5. SIUMA said

    scorpion, menarik. kalau saya sukanya laba “spiderman” laba.

    #Kojeng : Saya juga suka spiderman… Tapi kalo spider beneran, suka bikin rusuh kamar aja…🙂

  6. beckham said

    I LOVE YOU FULL HA HA HA

    #Kojeng : ha.ha.Ha….🙂

  7. Terima kasih telah buka blog saya

    #Kojeng : Sama-sama…🙂

  8. ayyanaira said

    hal-hal kecil itulah yang sangat berartiiiiiii….

  9. rOnalhaQ said

    Semua berawal dari yang kecil, untuk selanjutnya menjadi besar……

  10. keren ini, hal kecil sangat berarti..salam blogwalking🙂

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

