Bruce, just like me…


bruce AlmightyApapun yang terjadi itu adalah kehendak-Nya,kita gak pernah tau apa yang terbaik untuk kita…

Itulah setidaknya pesan yang bisa kojeng tangkap saat gak sengaja semalam nonton film Bruce Almighty yang dibintangi Jim Carrey.

Seperti tuhan yang emang pengen nyadarin aq, yang beberapa hari ni suka uring-uringan sendiri, gak ada angin gak ada hujan, rasanya pengen marah-marah sendiri. Dalam hal ini yang jadi korban tentunya orang-orang tedekat gw. Keluarga, pacar n temen-temen yang gak tahu menahu jadi kena getahnya.

Pusiinng….. Pengen semua orang tau, gw lagi susah, gw lagi pengen marah…

Semakin orang-orang terdekat gw pengen tw apa yang terjadi ma gw, semakin gw mikir mereka ternyata gak benar-benar ngerti gw. Mereka semakin tampak asing, orang lain yang bisanya cuma ngelihat luarnya aja. Gak bener- bener tau apa yang ada di hati gw…

Dalam kondisi kayak gini, jangankan pengen nyeritain apa yang terjadi ke mereka, gw sendiri aja bingung apa yang sebenernya terjadi ma gw. Lama gw mikir, ada apa dengan gw n pikiran ni. Gak ketemu… nothing’s wrong… cuma rasanya kok pengen marah-marah ke semua orang ya??? (Oufhhh… capek!!!!).

Syukur-syukur, tuhan ngasih gw temen terbaik ( n terdekat, kojeng’s girlfriend… ha.ha.), yang selalu berusaha ngertiin gw.

Yang selalu gak pernah ngeluh kalo jadi korban pelampiasan amarah kojeng yang gak berarah… ( I’m sorry beb… :)). Gw kadang mikir, kalo aja gak ada dia, mungkin kojeng bakal bener-bener feeling lonely. Ngerasa gak ada yang peduli. Oufh… thank’s god for your best gift…

Kembali ke film yang gw ceritain tadi. Sebenernya ni film sudah lama diproduksi. Cuman ya baru tadi malam gw sempet ngikutin sampai abis. Dari awal gw ikutin, gw ngerasa yang diceritain film ni pas banget sama yang gw rasain sekarang. Perasaan Bruce Nolan (Jim Carrey) yang ngerasa di hianati sama rekan kerjanya, yang kemudian marah-marah sendiri ke semua orang, termasuk ke kekasihnya sendiri, Grace (Jennifer Aniston), yang bener-bener gak tau menahu sama amarahnya Bruce. Gak cuman itu aja, Bruce Nolan juga sampai menghujat tuhan, mengatakan tuhan gak bisa “kerja” n umpatan-umpatan lain yang membuat “kuping” tuhan merah (ni kiasan loh, maksudnya, bikin tuhan marah… ha.ha.)

Al kisah, tuhan yang dalam wujud manusia turun ke bumi (diperankan aktor kulit hitam Morgan Freeman). Dan memberipelajaran yang akhirnya bisa nyadarin Bruce, n juga gw, bahwa Tuhan selalu ada dan akan selalu memberikan yang terbaik ke semua mahluk-Nya.

Meski di film ni Tuhan digambarkan sebagai manusia, n of course sebagai muslim gw gak setuju, but gw gak ngelihat sisi itunya. Gw lebih fokus pada pesan apa yang hendak disampein ma film itu. Lagian secara nalar gw juga gak mungkin percaya tuhan berwujud manusia seperti itu.

And Finally, Thanks Allah… you have given me your way… And thank’s for everything… Gw tau, yang kurang dari diri gw adalah rasa syukur untuk melihat semua pemberian-Mu, yang sungguh gak akan bisa gw hitung…

Sekian dulu dari kojeng, keep spirit n tambah bersyukur…🙂

Tinggalkan Balasan

